Selasa, 26 Mei 2020

www.kpu-bogorkota.go.id - KPU Kota Bogor menerima kunjungan dari KPU Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Senin (02/12), di Kantor KPU Kota Bogor Jl. Loader 07 Kota Bogor. Kunjungan diterima langsung oleh seluruh Komisioner beserta jajaran Sekretariat KPU Kota Bogor. 

Maksud kedatangan rombongan Komisioner beserta jajaran Sekretariat KPU ini bertujuan untuk shraing terkait mekanisme dan Prosedur Pelayanan PPID dan Ketersediaan Informasi Publik KPU Kota Bogor, serta mempelajari lebih dalam mengenai apliaksi serta konten yang ada di lawang pinter pemilu khususnya terkait akses transparansi publik. Selain untuk memperkenalkan kepada masyarakat tekait teknologi informasi yang belum merata serta memudahkannya dalam mengakses informasi kepemiluan, juga mengingat rencana pemerintah yang akan menjadikan Kalimantan Timur menjadi Ibu Kota Indonesia yang baru, yang tentunya akan menjadi barometer Kabupaten/Kota Lain.

Dalam kunjungannya ke LPP KPU Kota Bogor, rombongan mencoba mengisi daftar pertanyaan di aplikasi post test yang merupakan salah satu inovasi RPP “Lawang Pinter Pemilu” KPU Kota Bogor, mereka pun meninjau serta menanyakan secara detail mengenai aplikasi dan inovasi lainnya, yaitu apliaksi e-voting, Anjungan Informasi Pemilu (AJIP), AJIP SDM, Sistem Informasi Data Arsip Pemilu (SIDALU), Post Test LPP, serta Mekanisme dan Prosedur Pelayanan PPID dan Ketersediaan Informasi Publik KPU Kota Bogor.

Terakhir menonton bersama film-film yang disediakan di ruang audio visual (bioskop mini), yang menyediakan berbagai film mengenai dokumenter Pemilu dan Sistem Pemilu di berbagai negara di dunia, iklan layanan masyarakat (ILM) terkait Kepemiluan hingga Film mengenai anti korupsi dan disabilitas. (LM/Hupmas)

Link