Selasa, 07 Juli 2020

Keberadaan website mejadi penting bagi sebuah lembaga negara, terlebih ketika makin pesatnya perkembangan teknologi dan informasi. Seperti halnya Komisi Pemilhan Umum sebagai lembaga negara yang fungsi utamanya melayani masyarakat dalam memberikan pelayanan terkait kepemiluan.

 

Memberikan layanan kepemiluan tidak selalu pada saat momen pemilu saja. Memberikan informasi dan sosialisasi mengenai infografis hasil pemilu, kegiatan KPU diluar tahapan pemilu hingga data pemilih yang dimutakhiran secara berkala, menjadi informasi yang cukup penting bagi masyarakat. Hal ini dilakukan dengan tujuan selain untuk memenuhi kebutuhan bagi siapa saja yang memerlukan informasi terkait kepemiluan juga memberikan pendidikan pemilih berkelanjutan bagi masyarakat umum pasca pemilu.

 

Terlebih di masa pandemi seperti saat sekarang ini, hampir semua informasi dan kegiatan dilaksanakan melalui daring. Maka memaksimalkan fungsi website sebagai media untuk memberikan pelayanan dan pendidikan pemilih menjadi sangat penting. Karna melalui website,informasi dapat dicari kapanpun dan dimanapun bahkan sedang mobile sekalipun tanpa harus hadir secara langsung di Kantor KPU, termasuk di rumah pada saat stay at home akibat pandemi. 

 

Dalam rangka upaya memaksimalkan pelayanan dan pendidikan pemilih berkelanjutan, pada 17/06 KPU Kota Bogor telah melaksanakan rapat internal mengenai pengembangan website. Rapat diikuti oleh seluruh Komisioner dan Sekretariat KPU Kota Bogor. Leading sector dari website ini adalah divisi sosialisasi dan partisipasi masyarakat yang di Ketuai oleh Dian A. Yamin. Rapat yang telah berlangsung secara dinamis ini, dilaksanakan di kantor KPU Kota Bogor Jl. Loader no. 07, Bogor Timur, Kota Bogor.

Link