Senin, 23 Januari 2017

 

 

 

 

 

Trasnbogor.co-Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI mengapresiasi inovasi KPU Kota Bogor, yang telah membuat sistem informasi terpadu, Anjungan Informasi Pemilu (AJIP). Apresiasi itu disampaikan Bambang Gunawan, Kepala Data dan Informasi Biro SDM Sekretariat KPU RI ketika melihat dan mencoba langsung aplikasi tersebut di Sekretariat KPU Kota Bogor, Jalan Loader, Baranangsiang. Sistem informasi ini bisa diakses masyarakat untuk mengetahui proses berlangsungnya Pemilu di Kota Bogor.

 

"Inovasi KPU Kota Bogor ini tentunya bisa dicontoh baik oleh KPU provinsi maupun KPU kabupaten/kota di seluruh Indonesia," kata Bambang kepada Transbogor.

 

Menurutnya,  KPU RI akan menjadikan AJIP sebagai percontohan pada rapat kerja Biro SDM di Lombok dalam waktu dekat. Ia berharap,  seluruh satuan kerja KPU bisa mengaplikasikan AJIP seperti yang telah dilakukan KPU Kota Bogor.

 

Sementara itu, Komisioner KPU Kota Bogor Siti Natawati mengatakan, dengan AJIb ini pihaknya masyarakat bisa lebih mudah mengetahui selauk beluk mengenai kegiatan dan tahapan Pemilu nantinya.

 

“Harapannya masyarakat bisa mengakses infromasi seputar pemilu, dan ini juga bisa menjadi media sosialisasi kita,” kata Siti.

 

Pada kunjungan itu, rombongan Sekretariat KPU RI diterima Ketua KPU Kota Bogor Undang Suryatna bersama dua anggota komisioner lainnya. Masing-masing, Komisioner Divisi Hukum Siti Natawati dan Komisioner Divisi Logistik Edi Kholki Zailani. (Gie)

 

 

 

 

www.kpu-bogorkta.go.id - KPU Kota Bogor melaksanakan rapat internal membahas mengenai penataan Tupoksi (tugas pokok dan fungsi) dan kepegawaian di lingkungan KPU Kota Bogor pada Jum’at (20/01) di Aula kantor KPU Kota Bogor Jl. Loader no. 07 Kota Bogor.

Mengingat pegawai Sekretariat KPU Kota Bogor kini berjumlah 16 (enam belas) orang, maka Ketua KPU Kota Bogor Drs. Undang Suryatna, M.Si selaku pimpinan rapat mengungkapkan, perlu adanya pemetaan pegawai dilingkungan Sekretariat KPU Kota Bogor mengenai tugas pokok terkait dengan jabatan fungsional umum, tugas rutin dan tugas-tugas yang bersifat tambahan, untuk persiapan memasuki tahapan Pemilu tanpa mengurangi hak, tugas pokok dan wewenangnya, dan Penataan serta pembagian kerja ini harus disesuaikan dengan kebutuhan kerja.

Rapat yang diikuti oleh seluruh Komisioner dan Sekretariat KPU Kota Bogor ini brtujuan agar setiap personil menyadari, memahami dan melaksanakan tupoksi nya 

 

 

 

Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2014 09.07.2014 07:00

Link

Link MK 

Link DKPP