Kamis, 24 April 2014

www.kpu-kotabogor.go.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor, menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu Legislatif DPR, DPD, DPRD Provinsi Jawa Barat dan DPRD Kota Bogor tahun 2014,   
di Hotel Padjajaran Suite BNR Bogor. pada Hari Minggu (21/4).

Rapat Pleno terbuka Rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara ini dimulai pukul 10.00 WIB yang disaksikan oleh 12 saksi partai politik dan 4 (empat) saksi DPD, Panwaslu, 6 (enam) Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kota Bogor, pihak Kesbangpol, pihak Kejaksaan dan Pemantau.

Rapat yang di pimpin oleh Ketua KPU Kota Bogor Drs. Undang Suryatna, M.Si ini merupakan bagian dari Tahapan Pelaksanaan Pemilu Legislatif 2014. Dalam kesempatan ini, setiap PPK membacakan Berita Acara Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Partai Politik dan Calon Anggota DPR, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota serta Calon anggota DPD di Tingkat Kabupaten/Kota Dalam Pemilu Tahun 2014 (model DB) di masing-masing wilayahnya, dimulai dari perolehan suara calon Anggota DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan terkahir Calon Anggota DPRD Kota Bogor.

Rapat yang diakhiri dengan penandatanganan Berita Acara Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara oleh saksi dari Parpol dan DPD ini, dikawal ketat oleh aparat kepolisian, mengingat hanya yang memililiki surat mandatlah yang diperbolehkan memasuki ruangan Pleno.

Terhadap hasil Rekapitulasi Penghitungan suara DPR RI, DPD, dan DPRD, semua saksi Parpol dan DPD menerima hasil Rekaputulasi tanapa disertai keberatan. Sedangkan untuk hasil penghitungan suara DPRD Kota Bogor untuk saksi Parpol yaitu Nasdem, PKB, PDIP dan Golkar menyampaikan keberatan dengan mengisi formulir DB-2 untuk keberatan saksi.
Berikut adalah Summary hasil Penghitungan Suara Pemilu Legislatif Tahun 2014 :

Pengumuman Hasil Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilihan Umum Anggota Legislatif Tahun 2014 Tingkat Kota Bogor bisa Anda lihat dan download Disini.

Pemilu Legislatif Tahun 2014 09.04.2014 07:00

Link