Selasa, 03 Mei 2016

KPU KOTA BOGOR MENDAPATKAN PENGHARGAAN  DALAM PENGELOLAAN PELAYANAN INFORMASI PUBLIK

DENGAN KATEGORI SANGAT PATUH  DI TINGKAT PROVINSI JAWA BARAT  

Pada Jumat tanggal  29 April 2016 KPU Provinsi Jawa Barat memberikan penghargaan kepada KPU Kabupaten/Kota di wilayah Provinsi Jawa Barat, terkait dengan pengelola pelayanan informasi publik. Penghargaan diberikan dalam 2 (dua) kategori yaitu : SANGAT PATUH DAN PATUH.

KPU Kabupaten/Kota yang mendapat kategori Sangat Patuh dengan urutan : (1) Kota Bogor, (2) Kabupaten Ciamis, dan (3) Kota Bandung.

Untuk Kota Bogor Piagam Penghargaan diberikan oleh Ketua KPU Provinsi Jawa Barat Yayat Hidayat dan diterima oleh Ketua KPU Kota Bogor Undang Suryatna.

KPU kabupaten/kota yang mendapat kategori Patuh terdiri dari : (1) Kabupaten Pangandaran, (2) Kabupaten Garut, (3) Kabupaten Kuningan, (4) Kota Cirebon, (5) Kota Banjar, (6) Kabupaten Cirebon dan (7) Kabupaten Sumedang.

 

Sedangkan untuk kriteria penilaian yang digunakan adalah merupakan penjumlahan dari nilai akhir yang terdiri dari enam (6) komponen yaitu : (1) Implementasi Regulasi, (2) Daftar Informasi Publik (DIP), (3) e–PID, (4) Website, (5) Fasilitas Pelayanan dan (6) Laporan Pelayanan Informasi Publik Tahun 2015.


FGD LANJUTAN PENYUSUNAN RENSTRA KPU KOTA BOGOR

 

Hari rabu tanggal 27 April 2016, KPU Kota Bogor kembali melanjutkan FGD penyusunan Rencana dan Strategi (renstra) KPU Kota Bogor 2015 - 2019. Kegiatan tersebut diikuti oleh Komisioner KPU Kota Bogor, Sekretaris, Para Kasubag dan Staf dari team penyusunan restra. Materi diskusi pada hari ini adalah menentukan faktor Strategis Internal yang terdiri dari (1) Sasaran Pokok Pembangunan Demokrasi Indonesia, (2) Animo Masyarakat terhadap Pemilu, (3) Hubungan dengan Steakholder, (4) Potensi pengembangan SDM, (5) Kemajuan Teknologi Informasi, (6) Harapan Masyarakat terhadap KPU, (7) Peraturan  perundang-undangan tentang Sistem Pemilu, (8) SDM dengan status DPK, (9)  Pengadaan Logistik dengan Pihak ketiga, (10) Dukungan Pemerintah Daerah, (11) Dukungan Media Massa dan (12) Kepuasan Masyarakat Terhadap hasil Pemilu .

Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2014 09.07.2014 07:00

Link

Link MK 

Link DKPP