Senin, 19 November 2018

 

Ayo ikuti kursus kepemiluan yang diadakan oleh KPU Kota Bogor. Pendaftaran dibuka sejak tanggal 12 November hingga 13 Desember 2018.

Formulir pendaftaran dapat diunduh di sini.

Selasa (6/11/2018) Organisasi Siswa Intra Sekolah SMAN 2 Kota Bogor menggelar pemilihan Ketua OSIS dan ketua MPK. Pemilihan kali ini tidak lagi menggunakan kertas seperti tahun lalu melainkan dengan sistem e-voting dan merupakan bentuk kerja sama dengan KPU Kota Bogor. Kegiatan tersebut diikuti 1067 pemilih yang terdiri dari siswa dan warga sekolah mulai dari kepala sekolah, guru dan  staf tata usaha. Selain memfasilitasi pelaksanaan pemilihan Ketua OSIS dan Ketua MPK dengan dua komputer, hadir pula Komisioner Divisi Sosialisasi KPU Kota Bogor Bambang Wahyu yang mensosialisasikan pendidikan pemilih pemula dalam sambutannya. “Kami mengharapkan agar pemilih pemula bisa menggunakan hak suaranya, tidak golput dan juga cerdas berdemokrasi,” papar Bambang Wahyu.

Wakil kepala sekolah bagian kesiswaan SMAN 2 Kota Bogor Dede mengatakan pemilihan melalui sistem e-voting menjadi sarana pembelajaran bagi pemilih pemula menggunakan perangkat teknologi modern untuk memilih Ketua OSIS dan Ketua MPK. Selain itu Dede menjelaskan penggunaan sistem e-voting dinilai lebih efektif dan efisien. “Penggunaan kertas berkurang, hasil yang didapatkan lebih cepat dan akurat karena sistem langsung memproses perhitungannya,” tutur Dede. Dalam pemilihan tahun ini ada tiga kandidat Ketua OSIS yaitu Narendra Dirgantara, Indri Larasati, dan Rayhan Ferdine. Lalu tiga kandidat ketua mpk yaitu Farrel M Fatih, Daffa Putra dan Mullah Barokah.

KPU KOTA BOGOR

Link

Link MK 

Link DKPP