Selasa, 19 November 2019

Kedatangan KPU Kota Tangerang Provinsi Banten pada Rabu (30/10) disambut oleh jajaran Komisioner beserta jajaran Sekretariat KPU Kota Bogor.

 

Dalam kunjungan ini hadir komisioner dan jajaran sekretariat KPU Kota Tangerang untuk melakukan konsultasi terkait peningkatan kualitas Rumah Pintar Pemilu (RPP). Selain berdiskusi, KPU Kota Bogor mengajak langsung mengunjungi RPP sambil memaparkan konten-konten berbasis digitalisasi yang ditampilkan. Tidak lupa, Ketua KPU Kota Bogor mengajak ke ruang audio visual untuk menonton film-film tentang kepemiluan.

Usai mengunjungi RPP, KPU Kota Bogor mendapatkan pujian “KPU Kota Bogor RPP nya sangat menarik dan modern dengan adanya sistem digitalisasi.” Rika N Ferliani / Staf.

Saat dibanjiri pujian, tentu KPU Kota Bogor pada era digitalisasi ini memiliki banyak tantangan untuk terus meng-update konten yang disuguhkan serta meningkatkan kualitas RPP.

KPU Kota Bogor menyambut kedatangan KPU Kota Mataram Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Selasa (29/10). Hadir dalam kunjungan ini anggota KPU Kota Mataram Sopan Sopian Hadi beserta staf sekretariat Made Candra Ariasa dan Lalu Supardan.

 

Maksud dari kunjungan ini adalah untuk mengunjungi Rumah Pintar Pemilu (RPP) KPU Kota Bogor dan bersilaturahmi dengan anggota KPU Kota Bogor. Bambang Wahyu (Divisi Hukum) dan Dian A. Yamin (Divisi Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat) menyambut baik kunjungan kerja tersebut dengan memaparkan berbagai konten yang diterapkan di RPP KPU Kota Bogor.

Dengan adanya kunjungan ini, KPU Kota Bogor berharap KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota lain dapat menyelaraskan kualitas RPP bahkan mengembangkan ide dan gagasan yang didapat dari KPU Kota Bogor. seperti yang disampaikan oleh Dian A. Yamin dalam kunjungan kerja tersebut “Kami berharap tidak hanya KPU Kota Bogor yang memiliki RPP seperti ini, KPU Kabupaten/Kota lain pun harus meningkatkan kualitas RPP nya masing-masing. Sehingga tujuan didirikannya RPP dapat terwujud, yaitu sebagai sebuah sarana edukasi dan pembelajaran serta pendidikan pemilih.”

KPU Kota Mataram juga berkonsultasi penyelenggaraan Pilkada yang akan dilaksanakan di tahun 2020 berkenaan dengan anggaran sosialisasi dan peningkatan partisipasi masyarakat.

KPU KOTA BOGOR

Link

Link MK 

Link DKPP