Minggu, 28 Mei 2017

 

 

 

 

www.kpu-bogorkota.go.id - Berangkat dari tidak linearnya antara pemilih perempuan yang menggunakan hak pilihnya dengan keterpilihan perempuan di DPRD Kota Bogor, maka KPU Kota Bogor berupaya untuk meningkatkan pemahaman demokrasi kepada pemilih khususnya pemilih perempuan. Melalui Tim penggerak PKK, KPU Kota Bogor berharap ibu-ibu kader PKK bisa menyebarluaskan pemahaman yang benar, serta mengajak orang lain turut serat berpartisispasi secara positif dan memberikan suara dalam Pemilu. Mengingat PKK merupakan lembaga kemasyarakatan yang memilki kader sampai tingkat Kelurahan.

 

Upaya yang dilalukan oleh KPU Kota Bogor, untuk meningkatkan pemahaman megenai mekanisme dan proses Pemilu dan Pilkada yaitu melalui rangkaian sosialisasi. Rangkaian sosialisasi ini diawali dengan sosialisasi tatap muka dan dilanjut dengan lomba cerdas cermat (LCC). LCC ini dilakukan bukan untuk adu intelektualitas, tetapi untuk memberikan pendidikan pemilih dengan cara adu ketangkasan dalam menjawab materi, yang pada saat sosialisasi dan technical mdeetig telah di berikan. Selin itu, dalam LCC ini terdapat aspek hiburan, berupa lomba yel-yel, hal ini dilakukan selain mengantisipasi kejenuhan juga untuk menghadirkan kreativitas para tim penggerak PKK.

 

LCC ini, diikuti oleh perwakilan kader PKK di tiap Kecamatan yang ada di Kota Bogor, Kegiatan ini diikuti dengan antusias oleh para peserta maupun para suporternya. LCC yang di gelar pada Selasa (23/05) di gedung Kemuning Gading ini, di hadiri oleh Tim Penggerak PKK di setiap Kecamatan, Sekda Kota Bogor serta Kasubag Parmas KPU Republik Indonesia.

 

Dalam sambutannya Ketua KPU Kota Bogor, Undang Suryatna,M.Si berharap kaum perempuan di Kota Bogor, dalam memahami politik tidaklah sempit dengan menganggap bahwa dunia politik adalah dunia kaum laki-laki. Harus diingat bahwa kaum perempuan pun memiliki hak dan kesempatan yang sama untuk terlibat dalam dunia politik. Karena apabila jumlah perempuan di parlemen sedikit, maka dalam pengambilan keputusan isu-isu perempuan sangat kecil kemungkinan untuk diangkat kepermukaan. Terkahir beliau megingatkan, bahwa mengabaikan perempuan dalam pembuatan keputusan politik sama artinya dengan meminggirkan sebagian besar penduduk Indonesia dari proses politik.

 

Dari lomba yang diikuti oleh 6 (enam) peserta yang merupakan perwakilan Kader PKK dari setiap Kecamatan ini, untuk peringkat pertama dijuarai oleh Bogor Tengah, dan yel-yel di juarai oleh Bogor Utara. Dalam kegiatan lomba ini semua peserta adalah juara, KPU Kota Bogor mengapresiasi seluruh tim, salah satunya dengan memberikan hadiah berupa uang tunai, dan penambahan piala bagi jaura 1 sampai 3. Selamat kepada seluruh peserta, semoga pemahaman yang telah di peroleh dapat disebarluaskan kepada keluarga, tean dan masyarakat pada umum.  

 

 

 

 

 

 

 

www.kpu-bogrkota.go.id - KPU Kota Bogor menerima kunjungan dari Dari Kader PKK Kota Bogor, pada Senin (22/05) ) di Kantor KPU Kota Bogor Jl. Loader 07 Kota Bogor. Kunjungan ini selain mengahdiri undangan KPU Kota Bogor untuk mengikuti FGD terkait Peraturan dan tata tertib untuk kegiatan lomba cerdasa cermat kepemiluan,  juga sekaligus mengunjungi Lawang Pintrer Pemilu (LPP).

Dalam kunjungan Lawang Pintrer Pemilu ini, Anggota Komisioner KPU Kota Bogor Hj. Siti Natawati, SH, MH, beserta Ketua KPU Kota Bogor Drs. Undang Suryatna, M.Si menjelaskan seluruh konten dari tiap anjungan infomasi yang tersedia di Lawang Pinter Pemilu KPU Kota Bogor yang berbasis digital. 

Selain mencoba post test yang ada di LPP rombonganpun menonton film-film yang disediakan di ruang audio visual (bioskop mini), yang menyediakan berbagai film mengenai dokumenter Pemilu, iklan layanan masyarakat (ILM) terkait Kepemiluan hingga Film mengenai anti korupsi dan kampanye hitam. 

 

 

 

 

Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2014 09.07.2014 07:00

Link

Link MK 

Link DKPP