Senin, 26 Februari 2018

121 HARI

 

www.kpu-bogorkota.go.id - Komisioner, Kasubag serta staf divisi teknis KPU Kota Bogor mengikuti Bimbingan Teknis Pemungutan, Penghitungan Suara dan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara serta Sosialisasi Situng Pemilihan Serentak 2018 di Hotel Pangeran, Pekanbaru, Riau.

Kegiatan yang berlangsung selama 21-23 Februari 2018 tersebut diikuti pula oleh KPU provinsi, kabupaten dan kota dari seluruh Indonesia.

 

Menurut Komisioner Divisi Teknis KPU Kota Bogor Samsudin, bimtek bertujuan untuk memberi pemahaman terkait Pemungutan dan Penghitungan Suara (P2S) dan rekapitulasi pada Pilkada 2018.

 

"Untuk juga memastikan proses P2S dan rekap nantinya berjalan lancar, transparan, dan aksesibel," tutur Samsudin.

 

Selain mendapatkan materi dialogis tentang P2S dan rekapitulasi, tambah Samsudin, peserta juga mendapatkan materi dalam bentuk bridge di mana peserta diarahkan untuk menggali dan mengantisipasi permasalahan yang muncul pada proses P2S dan rekapitulasi.

 

"Mudah-mudahan dengan pembekalan ini, nantinya P2S dan rekap berjalan dengan teliti, akurat dan jujur sehingga hasilnya dapat diterima semua pihak dalam rangka mewujudkan Pilkada yang berkualitas," harap Samsudin.

 

Hadir dalam bimtek Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), KPU RI, Bawaslu RI dan Ketua Komisi II DPR RI sebagai pemateri. (HUPMAS)

 

Setelah tuntas pemasangan alat peraga kampanye (APK) pasangan calon walikota dan wakil walikota Bogor berjenis baliho di sejumlah titik yang sudah ditentukan, dalam waktu dekat ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor selanjutnya akan segera melakukan pemasangan spanduk paslon. Pasalnya proses pencetakan spanduk sudah rampung dan KPU Kota Bogor sudah menerima spanduk tersebut, Selasa (20/2/2018).

Dikatakan Komisioner KPU Kota Bogor, Divisi Keuangan dan Logistik Edi Kholki Zaelani, selain baliho dan spanduk, alat peraga kampanye lainnya seperti poster dan brosur sebagian cetakannya sudah diterima oleh KPU Kota Bogor. Menurutnya, secara keseluruhan untuk hasil cetak poster dan brosur baru mencapai 15% pengerjaanya.

“Dan untuk pendistribusian poster dan brosur diambil oleh setiap tim pemenangan paslon, namun itupun nanti setelah KPU memberikan pemberitahuan. Karena sampai saat ini cetakan baru kami terima sekitar 15% saja. Apabila keseluruhan cetakan sudah selesai 100%, segera mungkin kami akan menginformasikannya,” paparnya kepada Warta KPU.

Edi menambahkan, ratusan alat peraga kampanye tersebut akan dipasang disejumlah titik yang sudah ditetapkan oleh KPU Kota Bogor, yakni tersebar diseluruh kecamatan dan kelurahan di Kota Bogor. Untuk spanduk setiap paslon dipasang dua lembar per kelurahan, untuk baligo perpaslon lima lembar dipasang perkecamatan dan umbul-umbul 20 lembar perkecamatan.

“Sejauh ini pemasangan yang sudah dilakukan baru baliho saja, namun ke depan kami akan segera memasang spanduk dan umbul-umbulnya di sejumlah titik di setiap kecamatan dan kelurahan se-Kota Bogor,” tutupnya. Medcent KPU Kota Bogor

KPU KOTA BOGOR

Link

Link MK 

Link DKPP