Senin, 27 Maret 2017

 

 

 

 

 

www.kpu-bogorkota.go.id - Rangkaian sosialisai yang di lakukan KPU Kota Bogor ke seluruh Kecamatan di Kota Bogor, dilaksanakan setiap hari Rabu hal ini untuk memudahkan KPU dalam bersosilaisasi, pasalnya setiap hari Rabu di seluruh Kecamatan yang ada di Kota Bogor melaksanakan koordiansi rapat mingguan dengan para lurah di kantor Kecamatan masing-masing.

Kali ini KPU Kota Bogor melangsungkan sosialisasi di Kecamatan Bogor Barat dengan dihadiri oleh Camat Bogor Barat, Sekretaris Camat, Lurah, Sekretaris Lurah dan LPM dari 16 Kelurahan yang ada di Kecamatan Bogor Barat.

Koordinasi dan sosialisasi tahapan Pilkada serentak dan Peran Pemerintah Daerah Dalam Pelaksanaan Pilkada Tahun 2018 di Kecamatan Bogor Barat ini berlangsung pada Rabu (22/03). Kegiatan yang dilaksanakan di Aula kantor Kelurahan Curug Mekar Kecamatan Bogor Barat ini, lebih menitikberatkan pada persiapan-persiapan yang akan dan harus disiapkan oleh pihak Kecamatan maupun Kelurahan. Terutama informasi terkait dengan para calon Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang sudah tidak boleh mencalonkan lagi apabila sudah mengikuti keanggotaan 2 periode yang dihitung dari tahun 2005 s/d 2009 dan 2010 s/d 2014.

 

Selain itu, bagi yang belum melakukan perekaman untuk KTP elektronik diharapkan para Lurah lebih proaktif dalam menyerukan warganya, terutama bagi yang belum memiliki KTP elektronik, agar pada masa tahapan pendaftaran pemilih tercatat di dalam daftar pemilih pada Pilkada serentak 2018 mendatang. Sosialisasi ini berlangsung cukup dinamis, berbagai pertanyaan dilontarkan terutama mengenai aturan bagi Panitia Pemungutan Suara (PPS).

 

 

 

 

 

 

 

 

 

www.kpu-bogorkota.go.id - Seperti biasa, kajian rutin akhir pekan KPU Kota Bogor dilakukan di aula kantor KPU Kota Bogor dengan diikuti oleh seluruh Komisioner dan sekretariat KPU Kota Bogor. 

Kali ini membahas draft kerangka acuan kerja (KAK) Pokja pembentukan penyelenggra ad hoc atau panitia pemilihan kecamatan (PPK) dan Panitia pemungutan suara (PPS) Pilkada serentak tahun 2018. Rangkaian pembahasan draft KAK ini, dilaksnakan pada Jum’at (17/03).

Drs. Undang Suryatna, M.Si selaku Ketua KPU Kota Bogor menyatakan, minimal ada 21 (dua puluh satu) output hasil pelaksanaan pada tahapan kegiatan pembentukan penyelenggra ad hock, dan diharapkan semua rangkaian kegiatan sudah dirancang dalam KAK ini.

Beberapa hal yang harus disiapkan dalam draft KAK ini diantaranya adalah, menyiapkan semua dokumen atau berbagai form yang diperlukan dalam pembentukan PPK dan PPS, dasar untuk membuat pengumuman dan berita acara (BA) termasuk pembuatan ceklis. 

Ketua pun mengingatkan, bahwa tujuan utama dibuatnya KAK adalah untuk mengetahui tahapan dan kegiatan yang harus dilakukan. 

 

 

 

 

Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2014 09.07.2014 07:00

Link

Link MK 

Link DKPP