Rabu, 22 Mei 2019

Untuk meningkatkan partisipasi pemilih pemula Komisi Pemilihan Umum Kota Bogor mengadakan kegiatan KPU Goes to School di SMA YZA 1 Bogor, Rabu (6/3/19). Komisioner Divisi Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat, Dian Askhabul Yamin hadir sebagai pemateri didampingi oleh Ketua PPK Bogor Selatan, Mudrikah.

Acara dimulai dengan kata sambutan dari Kepala Sekolah SMA YZA 1 Bogor, Eman Rachman. Dalam kesempatan tersebut Eman mengapresiasi kegiatan yang dilakukan KPU Kota Bogor. “Kegiatan ini membantu siswa-siswi kami sebagai pemilih pemula dalam menghadapi Pemilu 2019,” tutur Eman di depan siswa kelas XII dan XI yang hadir sebagai peserta.

Sementara itu dalam materinya Dian menyampaikan kepada peserta bahwa pemilu adalah sarana kedaulatan rakyat. “Gunakan moment ini untuk memilih pemimpin yang sesuai dengan aspirasi kita,” ucapnya. Ia juga menghimbau agar siswa turut mencermati visi-misi capres dan caleg sebelum menentukan pilihan.

Dian juga mensosialisasikan lima surat suara kepada peserta dan siswa diajak untuk ikut simulasi pencoblosan. Hal tersebut dilakukan agar siswa tidak canggung saat berada di bilik suara. Sebelum kegiatan KPU Goes to School berakhir, Dian mengadakan Quiz Pemilu. Peserta tampak antusias menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan oleh Komisioner Divisi Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat.

KPU KOTA BOGOR

Link

Link MK 

Link DKPP