Rabu, 22 Mei 2019

Komisi Pemilihan Umum Kota Bogor memenuhi undangan Komisi Informasi Pusat untuk menjadi narasumber dalam Diskusi Pemilu yang digelar  di Auditorium Thoyib Hadiwijaya Kampus IPB, Senin (11/3/20919). Diskusi Pemilu yang diusung oleh Kominfo mengangkat tema Urgensi Keterbukaan Informasi Demi Mewujudkan Pemilu Yang Berkualitas. Sejumlah mahasiswa dari berbagai fakultas di IPB turut hadir sebagai peserta dalam diskusi tersebut. Acara dibuka secara resmi oleh Ketua Komisi Informasi Pusat Gede Narayana dan dipandu moderator Yatri Indah Kusumastuti yang juga adalah Kepala Biro Komunikasi IPB.

Pada kesempatan itu hadir pula narasumber lain yaitu Komisioner Komisi Informasi Pusat Wafa Patria Umma, Komisi I DPR RI Biem Triani Benjamin.

Dalam sambutannya Gede Narayana menyampaikan bahwa diskusi ini sebagai salah satu wadah untuk menyebarluaskan dan meningkatkan pemahaman tentang regulasi keterbukaan informasi terkait pelaksanaan Pemilu tahun 2019.

Sementara itu Ketua KPU Kota Bogor Samsudin menuturkan informasi terkait Pemilu 2019 bisa diakses lewat website atau sosial media KPU Kota Bogor karena informasi ini bersifat terbuka sehingga siapapun bisa mendapatkannya. Beliau juga turut mensosialisakan tahapan penyelenggaran Pemilu dan menghimbau peserta yang tidak bisa melakukan pemilihan di tempat asalnya untuk melakukan pindah memillih. “Bagi teman-teman yang tidak bisa pulang ke tempat asal pada 17 April 2019, silahkan datang ke kantor KPU Kota Bogor untuk mengurus form A5 dan pastikan teman-teman sudah terdaftar dalam DPT sebelum melakukan pindah memilih,” tutur Samsudin

KPU KOTA BOGOR

Link

Link MK 

Link DKPP