Jumat, 21 Februari 2020

 

Rabu, (21/10) KPU Kota Bogor terus lakukan sosialisasi dan pendidikan pemilih pemilu khususnya kepada pemilih pemula. Saat ini banyak sekolah di Kota Bogor yang sedang melaksanakan pemilihan Ketua OSIS seperti yang dilakukan oleh SMA Negeri 5 Bogor di Jl. Menteng No. 64 Kecamatan Bogor Barat Kota Bogor.

 

Momentum ini dimanfaatkan dengan baik oleh KPU Kota Bogor sebagai ajang untuk melakukan sosialisasi pendidikan pemilih pemilu. Pemilihan Ketua OSIS di SMA Negeri 5 Bogor menggunakan electronic voting. Dalam memfasilitasi pemilihan melalui perangkat e-voting ini, KPU Kota Bogor bersifat memberdayakan siswa-siswi SMA Negeri 5 Bogor melalui bimbingan teknis terpadu dalam mekanisme pemilihannya sehingga siswa-siswi sendiri yang menyelenggarakan sebuah tahapan pemilihan.

 

 Jumlah pemilih 1.068 pemilih, terdiri dari siswa, guru, staff sekolah dan penjaga kantin. Sedangkan pasangan calon terdiri dari 3 calon, pasangan calon nomor urut 1 dan nomor urut 2 adalah laki-laki dan pasangan calon nomor urut 3 perempuan. Dari ketiga pasangan tersebut, yang memperoleh suara tertinggi adalah pasangan nomor urut  2.  

 

Antusias pemilih di SMA Negeri 5 ini sangat tinggi, hal ini ditunjukkan dengan semangat siswa yang tetap menunggu hasil perolehan suara walaupun sudah melewati jam pulang sekolah.

KPU KOTA BOGOR

Link

Link MK 

Link DKPP