Jumat, 27 April 2018

61 HARI

KBRN, Bogor : Polres Bogor Kota memaparkan rencana pengamanan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 dalam Rapat Koordinasi Muspida di Mapolresta Jl. Kapten Muslihat, Senin (26/5/2014). Rakor Muspida juga dihadiri Ketua KPU Kota Bogor Undang Suryatna, dan Ketua Panwaslu Kota Bogor Rudi Rohyadi, serta jajaran TNI/Polri.

Humas Polres Bogor Kota, Iptu Eka Mayasari menjelaskan, dalam rakor itu pihaknya memberikan gambaran peta kerawanan dan gangguan kamtibmas yang mungkin terjadi di wilayahnya. Selama berlangsungnya tahapan Pilpres di wilayah Kota Bogor, bisa saja terjadi gesekan antar-pendukung kandidat presiden dan wakilnya, sehingga aparat keamanan melakukan cegah tanggal dan deteksi dini.

"Dalam rakor ini menjabarkan potensi kerawanan sosial dan gangguan kamtibmas yang mungkin hadir saat tahapan Pilpres berlangsung. Saat ini saja sudah masuk dalam tahap deklarasi dukungan masyarakat dan warga Kota Bogor, jadi kita jaga adanya gesekan," ujarnya.

Menurut Iptu Eka Mayasari, jika terjadi tindakan gangguan keamanan, maka seluruh potensi kepolisian dan TNI siap digerakan untuk mengatasinya, agar Pilpres dapat berjalan aman dan kondusif hingga menghasilkan pimpinan baru Indonesia.

Selain itu, warga masyarakat juga dihimbau untuk tetap menjaga kamtibmas dengan menghindari adanya tindakan provokasi yang bisa mengarah pada gangguan kamtibmas di Kota Bogor. (Sonni/HF)

KPU KOTA BOGOR

Link

Link MK 

Link DKPP