Komisi Pemilihan Umum
Kota Bogor
Kamis, 31 Oktober 2020
DEMI MENINGKATKAN PENYEBARAN DAN PENGETAHUAN aHUKUM KPU KOTA BOGOR IKUTI BIMTEK JDIH
Administrator   08 Oktober 2020  
DEMI MENINGKATKAN PENYEBARAN  DAN PENGETAHUAN aHUKUM  KPU KOTA BOGOR IKUTI BIMTEK JDIH

www.kpu-bogorkota.go.id – Untuk yang kesekian kalinya KPU Kota Bogor mengikuti bimbingan teknis (Bimtek). Kali ini Bimtek terkait pembentukan dan pengelolaan jaringan data dan informasi hukum (JDIH) Komisi Pemilihan Umum, yang diselengarakan oleh KPU Provinsi Jawa Barat Pada Kamis, 08/10. Kegiatan yang dilaksanakan secara daring ini, diikuti oleh 19 (sembilan belas) KPU Kabupaten/Kota yang tidak sedang melaksanakan pemilihan.

Pengelolaan JDIH KPU ini dinilai penting dilakukan, guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat berupa pemberian informasi mengenai berbagai peraturan dari KPU RI dan keputusuan yang dikeluarkan oleh KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota secara mudah, cepat dan akurat. Dengan harapan, dapat meningkatkan penyebarluasan dan pemahaman pengetahuan hukum dimasyarakat. Sehingga masyarakat mengetahui dan memahami alasan KPU memutuskan sesuatu dan melaksanakan berbagai kegiatan.

Selin itu, aplikasi ini juga akan memudahkan masyarakat maupun stakeholder untuk mencari dan menelusuri peraturan serta keputusan hukum terkait kepemiluan. Bimtek ini diikuti oleh Kasubag Hukum, Fungsional Umum bagian Hukum serta operator JDIH dengan narasumeber dari KPU RI. (lm/Hupmas)

Photo Editor by Fajar Fremeida dan Teguh Imani

Bahan Sosialisasi
Tautan
Terbaru dari Twitter
Hari ini : 21
Bulan ini : 3955
Tahun ini : 5199
Anda pengunjung ya ke - : 5435
Hubungi Kami Melalui Whatsapp
Hubungi Kami
Melaui Whatsapp