Komisi Pemilihan Umum
Kota Bogor
Kamis, 15 Januari 2021
KPU KOTA BOGOR MENGAJAR
Administrator   09 November 2020  
KPU KOTA BOGOR MENGAJAR

KPU Kota Bogor melaksanakan kegiatan bernama "KPU Kota Bogor Mengajar", bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kota Bogor . Kegiatan yang dilaksanakan tiga gelombang ini, melibatkan ratusan siswa-siswi dari 125 SMP baik negeri, swasta maupun sekolah yang bertaraf internasional se Kota Bogor. Kegiatan ini diikuti secara antusias oleh semua siswa, hal ini dibuktikan dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan.

Dr. Bambang Wahyu selaku pemateri pada gelombang pertama, menyampaikan mengenai arti pentingnya sebagai generasi penerus bangsa untuk melek politik.

Pada gelombang kedua, pemateri adalah Ferry B Muslim Komisioner KPU Kota Bogor Divisi Program Data. Alasan memilih siswa SMP sebagai peserta ajar, KPU Kota Bogor berharap pada saatnya mereka memilih nanti, mereka sudah cukup paham mengenai bagaimana menjadi warga negara Indonesia yang mempunyai hak untuk memilih maupun dipilih, walaupun untuk dipilih memerlukan cukup waktu. Kegiatan yang diselenggarakan tiga gelombang ini, dilaksanakan di luar jam sekolah para siswa yang juga dilaksanakan secara daring. Pada gelombang ketiga, yang menjadi pemateri adalah Dian A Yamin yang merupakan Komisioner KPU Kota Bogor Divisi SDM Dan Sosparmas.

KPU Kota Bogor berharap, melalui kegiatan ini semoga kaum muda di Kota Bogor melek politik dan juga peduli terhadap demokrasi di Indonesia. Sehingga dengan menjadi pemilih cerdas, dapat membawa demokrasi di Indonesia ke arah yang lebih substansial serta yang lebih penting menjadi warga negara yg dewasa dalam berdemokrasi.

 

 

Bahan Sosialisasi
Tautan
Terbaru dari Twitter
Hari ini : 88
Bulan ini : 2007
Tahun ini : 2007
Anda pengunjung ya ke - : 15373
Hubungi Kami Melalui Whatsapp
Hubungi Kami
Melaui Whatsapp