Komisi Pemilihan Umum
Kota Bogor
Kamis, 15 Januari 2021
KPU Kota Bogor menghadiri Rapat Kerja JDIH Tingkat Provinsi Jabar
Administrator   01 Desember 2020  

mix

KPU Kota Bogor turut menghadiri rapat kerja terkait jaringan dokumentasi dan informasi hukum (JDIH) yang diselenggarakan oleh KPU provinsi Jawa Barat. Rapat yang diselenggarakan di Pangandaran ini, dihadiri oleh 27 KPU Kabupaten/Kota yang ada di Jawa Barat. Pihak KPU Kota Bogor yang ikut menghadiri adalah Koordinator Divisi Hukum Dr. Bambang Wahyu dan Wakil Koordinator Divisi Hukum Dian A. Yamin, SP, beserta tim operator JDIH, Ismanu. Dalam pelaksnaannya, rapat ini tetap mamatuhi protokol kesehatan Covid-19.

Rakor yang diselenggarakan selama 2 (dua) hari dari dimulai tgl 1-2 Desember 2020 ini, bertujuan untuk
Mengaktifkan dan optimalkan jaringan dokumentasi dan informasi hukum (JDIH) KPU Kab/Kota di Jawa Barat. Melalui rapat ini, diharapkan JDIH dimaintenance secara berkelanjutan dan profesional oleh Sub Bagian Hukum Sekretariat KPU Kabupaten / Kota.

Pengelolaan JDIH KPU ini dinilai penting dilakukan, guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat berupa pemberian informasi mengenai berbagai peraturan dari KPU RI dan keputusuan yang dikeluarkan oleh KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota secara mudah, cepat dan akurat. Dengan harapan, dapat meningkatkan penyebarluasan dan pemahaman pengetahuan hukum dimasyarakat. Sehingga masyarakat mengetahui dan memahami alasan KPU memutuskan sesuatu dan melaksanakan berbagai kegiatan.

Selin itu, aplikasi ini juga akan memudahkan masyarakat maupun stakeholder untuk mencari dan menelusuri peraturan serta keputusan hukum terkait kepemiluan.

Bahan Sosialisasi
Tautan
Terbaru dari Twitter
Hari ini : 87
Bulan ini : 2006
Tahun ini : 2006
Anda pengunjung ya ke - : 15372
Hubungi Kami Melalui Whatsapp
Hubungi Kami
Melaui Whatsapp