Komisi Pemilihan Umum
Kota Bogor
Kamis, 06 Maret 2021
WEBINAR PENINGKATAN PARTISIPASI MASYARAKAT
Administrator   16 Febuari 2021  
WEBINAR PENINGKATAN PARTISIPASI MASYARAKAT

www.kpu-bogorkota.go.id - Divisi sosialisasi dan partisipasi masyarakat KPU Kota Bogor yang dipimpin oleh Dian A Yamin, mengikuti kegiatan webinar terkait strategi peningkatan partisipasi masyarakat pada Selasa 16/02. Narasumber webinar yang akan diselenggarakan secara berkala ini yaitu dari delapan KPU kab/Kota yang telah melaksanakan Pemilihan di tahun 2020.

Kegiatan yang diinisiasi oleh KPU Provinsi Jawa Barat ini, diikuti oleh seluruh Divisi sosialisasi dan partisipasi masyarakat di 27 KPU Kab/Kota se - Jawa Barat. Dengan maksud untuk meningkatkan kompetensi teknis serta meningkatkan literasi elektoral khususnya bagi kinerja 19 Kab/Kota yang akan segera melaksanakan Pemilihan serentak.

Pada kesempatan kali ini, I Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi selaku Ketua Divisi sosialisasi KPU RI, memberikan sambutan sekaligus membuka acara webinar. Dalam sambutannya selain mengapresiasi kegiatan, beliau juga berharap KPU Kab/Kota yang belum melaksnakan pemilihan, untuk dapat melahirkan berbagai inovasi dari semua catatan evaluatif terkait tahapan pemilihan. Hal ini penting dilakukan, mengingat pandemi yang belum berakhir.

2

Rencananya webinar ini akan dilaksanakan delapan kali dengan setiap sesinya menampilkan presentasi dari dua Kab/Kota yang telah melaksanakan pemilihan di tahun 2020. Narasumber pada sesi pertama yaitu KPU Kabupaten Pangandaran dan KPU Kabupaten Cianjur.

Pada prinsipnya, melaksanakan pemilihan ditengah keterbatasan anggaran karena dialihkan pemerintah untuk penangan Covid, pihak KPU dituntut bekerja dengan penuh inovatif serta melaksanakannya se efisien dan se efektif mungkin, untuk memaksimalkan kemampuan anggaran serta keterampilan. Sehingga walaupun ditengah pandemi, berbagai pesan dari KPU dapat tersampaikan dengan baik dan maksimal kepada masyarakat.

3

Tantangan seperti inilah bagi Idham Khlaik selaku Ketua Divisi Sosialisasi dan Partisipasi masyarakat KPU provinsi Jawa Barat, yang harus dipersiapkan oleh 19 Kab/Kota yang akan segera melaksanakn pemilihan serentak. Maka dari itu, KPU sebagai dalah satu penyelenggara pemilu memiliki kewajiban untuk terus meningkatkan kompetensi teknis dan memaksimalkan peningkatan kualitas SDM. (lm/hupmas)

Editor foto : Fajar Fremeida

Bahan Sosialisasi
Tautan
Terbaru dari Twitter
Hari ini : 86
Bulan ini : 596
Tahun ini : 8173
Anda pengunjung ya ke - : 21539
Hubungi Kami Melalui Whatsapp
Hubungi Kami
Melaui Whatsapp