Komisi Pemilihan Umum
Kota Bogor
Kamis, 19 April 2021
Kursus Daring Public Relation KPU Provinsi Jabar
Administrator   13 Maret 2021  
Kursus Daring Public Relation KPU Provinsi Jabar

Divisi Sosparmas KPU Kota Bogor yang dipimpin oleh Dian A Yamin, pada Jum'at 12/03 Mengukuti pelatihan Public Relation yang diselenggarakan oleh Divisi Sosdiklih dan Parmas KPU provinsi Jawa Barat.

Tema pelatihan PR kali ini, mengenai "Persuasi dalam Public Relations Penyelenggara Pemilu". Dalam pelatihan sesi ini, Idham Khalik selaku narasumber menjelaskan, bahwa

Kegiatan komunikasi persuasif menjadi aktifitas keharusan bagi penyelenggara Pemilu dalam melakukan pendidikan pemilih. Karena hanya melalui strategi persuasif inilah penyelenggara dapat mempengaruhi persepsi, sikap dan perilaku para pemilih, sehingga mereka dapat menerima dan mengikuti pesan yang disampaikan secara sukarela. Salah satunya bagaimana mempengaruhi pemilih untuk ikut berpartisipasi secara otonom, sehingga mereka tidak terpengaruh oleh mobilisasi timses.
Terlebih menghadapi era post truth, dimana orang-orang tidak lagi mempercayai data dan fakta. Maka, dalam konteks ini strategi yang harus dilakukan KPU salah satunya yaitu dengan pendekatan rasional, yang dilengkapi oleh fakta yang aktual dan bukan fakta rekayasa.

Pelatihan dilaksanakan secara berkala dengan di setiap pertemuannya menampilkan host yang berbeda yaitu dari Divisi Sosparmas KPU kab/Kota Se-Jawa Barat. Host di pelatihan sesi ke empat ini yaitu Ratna Istianah yang merupakan Koordinator Sosdiklih dan Parmas KPU Kota Sukabumi.

Bahan Sosialisasi
Tautan
Terbaru dari Twitter
Hari ini : 77
Bulan ini : 2607
Tahun ini : 14228
Anda pengunjung ya ke - : 27594
Hubungi Kami Melalui Whatsapp
Hubungi Kami
Melaui Whatsapp