Komisi Pemilihan Umum
Kota Bogor
Kamis, 19 April 2021
Webinar Sosialisasi & Pendidikan Pemilih untuk Perempuan
Administrator   18 Maret 2021  
Webinar Sosialisasi & Pendidikan Pemilih untuk Perempuan

Divisi Sosparmas KPU Kota Bogor yang dipimpin oleh Dian A Yamin, mengikuti webinar reguler yang diselenggarakan oleh KPU Provinsi Jawa Barat. Narasumber pada kegiatan yang dilaksanakan pada Selasa 16/03 ini, adalah KPU Kabupaten/Kota yang telah melaksanakan Pemilihan di tahun 2020 lalu.
Dengan narasumber diskusi kali ini dari dua Kabupaten/ Kota, yaitu ISTI'ANAH, S.Th.I., M.Ag. Anggota KPU Kabupaten Tasikmalaya dan MERI SARININGSIH, S.Pd.I., MM. Anggota KPU Kabupaten Sukabumi.

Tema webinar kali ini mengenai Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih untuk perempuan : Startegi dan Pengalaman Mengaktivasi Pemilih Perempuan. Membangun kekuatan kolaboratif dengan stakeholder pemilihan serta sosialisasi berbasis komunitas, merupakan salahsatu strategi yang cukup berhasil meningkatkan aktivasi khususnya pemilih pemrempuan pada pemilihan 2020 lalu.
Walaupun partisipasi pemilih tidak berbanding lurus dengan peserta Pemilu terutama di kedua Kabupaten tersebut, namun upaya untuk melakukan edukasi inklusivitas elektoral harus terus dilakukan, tidak hanya bagi kaum perempuan juga bagi kaum laki2. Dan yang paling penting bagaimana partai politik sebagai pengusung calon pasangan memiliki komitmen untuk mendorong kadernya baik kaum perempuan ataupun laki2 agar ramah gender untuk dijadikan sebagai calon kandidat.

Bahan Sosialisasi
Tautan
Terbaru dari Twitter
Hari ini : 75
Bulan ini : 2605
Tahun ini : 14226
Anda pengunjung ya ke - : 27592
Hubungi Kami Melalui Whatsapp
Hubungi Kami
Melaui Whatsapp