Komisi Pemilihan Umum
Kota Bogor
Kamis, 09 Mei 2021
Kunjungan KPU Kota Prabumulih
Administrator   09 April 2021  
Kunjungan KPU Kota Prabumulih

Jum'at, 09/04 KPU Kota Bogor menerima kunjungan kerja dari KPU Kota Prabumulih Sumatera Selatan. Kunjungan ini diterima secara langsung oleh seluruh Komisioner beserta jajaran Sekretariat KPU Kota Bogor.

Selain berbagi pengalaman mengenai pendidikan pemilih berkelanjutan, kunjungan ini juga bertujuan untuk mempelajari kinerja e-voting yang dimiliki KPU Kota Bogor. Pasalnya, penggunaan e-voting akan dijadikan sebagai media praktek berdemokrasi dilingkungan sekolah Kota Prabumulih, melalui program Sekolah Demokrasi.

Pada kesempatan ini, Dian A Yamin selaku Komisioner divisi Sosparmas KPU Kota Bogor menjelaskan terkait proses kinerja penggunaan E-Voting yang lebih mengutamakan kecepatan, kemudahan yang tentunya tetap menggunakan prinsip Jurdil.

E-voting merupakan salah satu inovasi alternatif pendidikan pemilih dan salah satu cara pengenalan kepada masyarakat terhadap proses pemilihan. Selain sebagai upaya peningkatan pelayanan KPU Kota Bogor dalam memfasilitasi penyelenggaraan pemilihan dilingkungan masyarakat Kota Bogor, E-Voting yang diciptakan oleh KPU kota Bogor pun dapat menjadi sarana pembelajaran demokrasi terutama bagi pemilih pemula.

Bahan Sosialisasi
Tautan
Terbaru dari Twitter
Hari ini : 29
Bulan ini : 1176
Tahun ini : 16774
Anda pengunjung ya ke - : 30140
Hubungi Kami Melalui Whatsapp
Hubungi Kami
Melaui Whatsapp