Komisi Pemilihan Umum
Kota Bogor
Kamis, 09 Mei 2021
KEGIATAN LITERASI DEMOKRASI KPU KOTA BOGOR
Administrator   15 April 2021  
KEGIATAN LITERASI DEMOKRASI KPU KOTA BOGOR

KPU Kota Bogor kembali melaksanakan kegiatan literasi Demokrasi pada 12/04 di aula kantor KPU Kota Bogor Jl. Loader No. 07. Tema kali ini terkait "Urgensi Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan" dengan narasumber Komisioner Divisi Prencanaan Data dan Informasi, Ferry B Muslim.

Kegiatan reguler ini dihadiri oleh seluruh Komisioner berserta jajaran Sekretariat KPU Kota Bogor. Dengan tujuan untuk mengkaji dan mengevaluasi tahapan yang telah dilaksanakan dan yang akan dilaksanakan untuk persiapan Pemilu dan Pemilihan 2024 mendatang. Sehingga diharapkan dapat mengantisipasi berbagai hal yang menghambat jalannya proses tahapan.

Dalam pembahasan literasi demokrasi kali ini, Ferry menjelaskan bahwa banyaknya hoax mengenai data pemilih yang beredar pada Pemilu 2019 lalu, harus dijadikan sebagai bahan dasar evaluasi penyelenggara pemilu. Salahsatu cara untuk meminimalisir kecurigaan publik dan potensi manipulasi data, KPU Kota Bogor melaksanakan pemutakhiran daftar pemilih berkelanjutan yang dilaksanakan satu bulan sekali.

Selain itu, KPU Kota Bogor juga mengakomodir setiap perubahan dan peristiwa kependudukan. Dan yang lebih penting, diharapkan masyarakat umum, pengawas pemilu maupun peserta pemilih yang disertai bukti otentik, untuk memberikan masukan dan tanggapan terkait daftar pemilih berkelanjutan yang telah disusun dan ditetapkan oleh KPU Kota Bogor setiap bulannya.

Bahan Sosialisasi
Tautan
Terbaru dari Twitter
Hari ini : 32
Bulan ini : 1179
Tahun ini : 16777
Anda pengunjung ya ke - : 30143
Hubungi Kami Melalui Whatsapp
Hubungi Kami
Melaui Whatsapp