Komisi Pemilihan Umum
Kota Bogor
Kamis, 13 Juni 2021
WEBINAR SINOPSIS KPU PROV JABAR
Administrator   06 Mei 2021  
WEBINAR SINOPSIS KPU PROV JABAR

Divisi Teknis KPU Kota Bogor yang dipimpin oleh Dede Juhendi @dedejoe1 , pada Kamis 06/05 mengikuti Sharing Knowledge and Experience (SINOPSIS) yang diselenggarakan oleh Divisi Teknis KPU Provinsi Jawa Barat. Topik pada SINOPSIS kali ini adalah "Pemungutan dan Penghitungan Suara Dengan Protokol Kesehatan".

Narasumber pada kegiatan yang akan dilaksanakan secara reguler ini, adalah Divisi Teknis bagi KPU Kabupaten/Kota yang telah melaksanakan Pemilihan di tahun 2020 lalu. Dan narasumber pada webinar kali ini adalah KPU Kabupaten Labuhan Batu, KPU Kabupaten Sukabumi, KPU Kabupaten Bandung, dengan moderator Anggota KPU Provinsi Jawa Barat, Endun Abdul Haq.

Inti dari pembahasan kali ini, adalah
1. Pandemi Covid merupakan sesuatu yang baru bagi penyelnggaraan Pemilihan di Indonesia, maka perlu berbagai cara untuk mensosialisasikan dan menginternalisaiskan hingga personalisasikan adaptasi kebiasaan baru.
2. Pemungutan dan penghitingan suara adalah puncak semua perencanaan dari tahapan selama 12 bulan. Dan pemungutan serta penghitungan suara ada ditangan KPPS. Maka sejatinya posisi KPPS memiliki peran yang sangat strategis melebihi penting nya posisi Komisioner dan bisa jadi lebih penting dari posisi pembuat UU. Maka persiapan pembentukan KPPS harus dipersiapkan dari sekarang. Hal ini penting dilakukan mengingat adanya tuntutan bagi KPPS untuk dapat memahami kepemiluan, UU, aturan dan hal lain yang berakitan dengan hard skill. Dan tak kalab penting untuk dapat mengelola emosi, dituntut untuk tekun dan hal lain yang berkaitan dengan pengelolaan soft skill.
Banyak cara yanh bisa dilakukan, diantaranya melalui pendidikan atau kursus demokrasi atau juga webinar, dengan melibatkan masyarakat umum dengan harapan mereka dapat menjadi penyelenggara Pemilu/Pemilihan ditingkat TPS atau Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suaar (KPPS).

@kpu_ri
@kpuprovinsijabar
@kpu_labuhanbatu
@kpukabsukabumi
@kpukabbandung

#ngajajapharepanjaga
#kpulawancovid19
#kpu
#kpumelayani
#covid19
#KPUFlast
#KPUMencerdaskan

Bahan Sosialisasi
Tautan
Terbaru dari Twitter
Hari ini : 136
Bulan ini : 1830
Tahun ini : 21755
Anda pengunjung ya ke - : 35121
Hubungi Kami Melalui Whatsapp
Hubungi Kami
Melaui Whatsapp