Komisi Pemilihan Umum
Kota Bogor
Kamis, 05 Desember 2021
WEBINAR DITJEN POLITIK & PEMERINTAHAN UMUM KEMENDAGRI
Administrator   13 Oktober 2021  
WEBINAR DITJEN POLITIK & PEMERINTAHAN UMUM KEMENDAGRI

Divisi Sosparmas KPU Kota Bogor, pada Rabu 13/10 mengikuti webinar yang diselenggarakan Ditjen Politik dan Pemeruntahan Umum Kemendagri. Yang menjadi narasumber adalah Dirjen Otonomi Daerah Akmal Malik, Anggota DPR RI Saan Mustofa, akademisi Universitas Dipenogoro Nur Hidayat Sardini, Ketua Badan Sentra Insiatif Al A'raf dan Ketua Puskapol UI Aditya Perdana Webinar kali ini mengusung tema "Meningkatkan Partisipasi Masyarakat Dalam Kehidupan Demokrasi" .

Masa pandemi yang belum diketahui kapan akan berakhir, menjadi tantangan tersendiri bagi setiap warga negara untuk menghadapi berbagai perubahan dengan segala dampaknya. Begitupun pemerintah, dalam pengelolaan negara juga berubah.
Oleh karena itu, proses perekrutan Calon Penyelenggara Pemilu yaitu KPU dan Bawaslu pun akan mengalami perubahan. Terlebih mengingat bahwa Penyelenggara Pemilu, merupakan pengelola dari proses terpilihnya Calon Pemimpin dan Wakil Rakyat.

Berdasarkan kondisi pandemi yang kemungkinan masih akan berlangsung hingga 2024 mendatang, maka tim seleksi harus memastikan para kandidat tidak hanya memiliki integritas dan kapabilitas. Yang terpenting juga di masa pandemi ini adalah menyeleksi mereka yang mampu merubah proses pemilu menjadi instrumen dalam menghadapi pandemi. Karena calon penyelenggara pemilu yang terpilih, tidak hanya memahami mengenai teknis kepemiluan namun juga dapat menyesuaikan dengan keadaan. Karena bagaimanapun, pandemi ini mempengaruhi semua sistem kehidupan bernegara.

@kpu_ri
@kpuprovinsijabar

#ngajajapharepanjaga
#kpulawancovid19
#kpu
#kpumelayani
#covid19
#KPUFlash
#KPUMencerdaskan

Bahan Sosialisasi
Tautan
Terbaru dari Twitter
Hari ini : 19
Bulan ini : 577
Tahun ini : 52622
Anda pengunjung ya ke - : 65988
Hubungi Kami Melalui Whatsapp
Hubungi Kami
Melaui Whatsapp