Komisi Pemilihan Umum
Kota Bogor
Kamis, 05 Desember 2021
WEBINAR SHARING KNOWLEDGE AND EXPERIENCE (SINOPSIS)
Administrator   14 Oktober 2021  
WEBINAR SHARING KNOWLEDGE AND EXPERIENCE (SINOPSIS)

 Foto dari @kpuprovinsijabar

Divisi Teknis KPU Kota Bogor yang dipimpin oleh Dede Juhendi SE @dedejoe1 , pada Kamis 14/10 mengikuti Sharing Knowledge and Experience (SINOPSIS) yang diselenggarakan Divisi Teknis KPU Provinsi Jawa Barat. Topik pada SINOPSIS kali ini adalah "Pengelolaan SIPOL Pemilu 2019". Narasumber pada kegiatan ini dalah Divisi Teknis bagi KPU Kabupaten/Kota yang telah melaksanakan Pemilihan di tahun 2020 lalu. Dan narasumber pada webinar kali ini adalah lGede Sutrawan, Kordiv Teknis KPU Kabupaten Buleleng @kpu.buleleng , Bali dan Agung Dugaswara, Kordiv Teknis KPU Kota Sukabumi @kpukotasukabumi , Jawa Barat, dengan moderator Anggota KPU Provinsi Jawa Barat, Endun Abdul Haq @endun_abdul_haq . Kali ini juga menghadirkan Kabag pengelolaan peserta pemilu KPU RI @kpu_ri Andi Krisna.

Pesatnya teknologi informasi menjadi tantangan tersendiri bagi KPU karena setidaknya salahsatu dalam proses pelaksanaan tahappan pemilu pun harus menyesuaikan dengan perkembangan zaman. Salah satu produk teknologi informasi dari KPU RI dalam kepemiluan adalah sistem informasi partai politik (SIPOL). Sipol merupakan aplikasi untuk memverifikasi keabsahan dari keanggotaan parpol secara administrasi juga mengecek data kegandaan anggota parpol, sehingga dapat dipertanggung jawabkan.

Dalam rangka persiapan 2024 mendatang, tentunya KPU RI melakukan penyempurnaan pada aplikasi SIPOL ini. Agar secara teknis dapat lebih memudahkan penyelenggara maupun peserta pemilu terkait keakueatan jumlah anggota juga pengurus parpol dan memudahkan masyarakat untuk mengaksesnya. Maka yang harus dilakukan agar aplikasi ini berfungsi dengan baik, efektif dan efisien adalah, harus adanya berkoordiansi dan bersinergi dengan parpol. Agar mereka juga turut mempersiapkan SDM untuk pengelolaan Sipol maupun data base keanggotaan, sehingga memudahkan penyelenggara, parpol sendiri dan masyarakat dalam memperoleh informasi keanggotaan parpol.

@kpu_ri
@kpuprovinsijabar

#ngajajapharepanjaga
#kpulawancovid19
#kpu
#kpumelayani
#covid19
#KPUFlash
#KPUMencerdaskan

Bahan Sosialisasi
Tautan
Terbaru dari Twitter
Hari ini : 14
Bulan ini : 572
Tahun ini : 52617
Anda pengunjung ya ke - : 65983
Hubungi Kami Melalui Whatsapp
Hubungi Kami
Melaui Whatsapp