Komisi Pemilihan Umum
Kota Bogor
Kamis, 05 Desember 2021
FASILITASI PEMILIHAN KETUA OSIS MAN 2 KOTA BOGOR MENGGUNAKAN E-VOTING KPU KOTA BOGOR
Administrator   14 Oktober 2021  
FASILITASI PEMILIHAN KETUA OSIS MAN 2 KOTA BOGOR MENGGUNAKAN E-VOTING KPU KOTA BOGOR

Untuk kesekian kalinya, KPU Kota Bogor memfasilitasi pemilihan Ketua Osis @osmandapa_ dengan menggunakan e-voting. Kali ini e-voting dilaksnaakan si MAN 2 Kota Bogor. @man2kotabogor_ Terdapat 1238 pemilih yang terdiri dari para siswa kelas 10 -12 dan para guru, dengan 3 kandidat. Kegiatan dilaksanakan di aula sekolah dan dilakukan secara bergilir sehingga proses pemilihan tetap menjaga social distancing dan mematubi protokol kesehatan. Proses memilih dilaksanakan selama 4 hari dari tanggal 11 s/d 14 Oktober, dan digelar setelah melakukan kegiatan belajar mengajar.

Mengingat para siswa merupakan calon pemilih di 2024 mendatang, melalui praktek pemilihan dapat memberikan pengalaman proses memenuhi hak politiknya dalam memilih Calon Pemimpin, sekaligus meningkatkan pemahaman, kesadaran, dan kedewasaan berpolitik, sehingga memahami pentingnya memilih kandidat berdasarkan program kerja.

E-voting merupakan salah satu inovasi alternatif pendidikan pemilih dan salah satu cara KPU Kota Bogor dalam melakukan pengenalan kepada masyarakat terhadap proses pemilihan. Proses kinerja penggunaan E-Voting ini lebih mengutamakan kecepatan dan kemudahan serta tetap menggunakan prinsip Luber dan Jurdil. Selain sebagai upaya peningkatan pelayanan dalam memfasilitasi penyelenggaraan pemilihan dilingkungan masyarakat Kota Bogor, E-Voting yang diciptakan oleh KPU Kota Bogor pun dapat menjadi sarana pembelajaran demokrasi terutama bagi pemilih pemula.

@kpu_ri
@kpuprovinsijabar

#ngajajapharepanjaga
#kpulawancovid19
#kpu
#kpumelayani
#covid19
#KPUFlash
#KPUMencerdaskan

Bahan Sosialisasi
Tautan
Terbaru dari Twitter
Hari ini : 19
Bulan ini : 577
Tahun ini : 52622
Anda pengunjung ya ke - : 65988
Hubungi Kami Melalui Whatsapp
Hubungi Kami
Melaui Whatsapp