Komisi Pemilihan Umum
Kota Bogor
Kamis, 22 Januari 2022
WEBINAR KAPENDAK SERI 6
Administrator   25 November 2021  
WEBINAR KAPENDAK SERI 6

KPU Kota Bogor kembali melaksanakan kegaitan KAPENDAK (Kajian Pemilu dan Demokrasi) pada Kamis 25/11. Kapendak seri 6 ini bertema "Tata Kelola Strategi Peningkatan Partisipasi Masyarakat Marjinal dan Disabilitas Menghadapi Pemiu 2024". Dengan brasumber Kadiv Hupmas KPU Kota Sukabumi, Ratna Istianah, S.Si, Kepala Dinas Sosial Kota Bogor H. Fahrudin, S.Pd dan Hasan Basri Ketua DPC PPDI Kota Bogor. Sambutan disapaikan oleh Ktua KPU Kota Bogor Samsudin, S.Hut., M.Si.

Dalam sambutannya, Ketua menyampaikan bahwa tingkat partisipasi masyarakat marjinal dan difabel di Kota Bogor cukup tinggi, yaitu mencapai 98%. Pada Pemilu dan Pemilihan serentak 2024 mendatang, masih sama dengan sebelumnya, bahwa masyarakat difabel maupun marjinal memiliki hak yang sama, tidak hanya sebagai pemilih namun juga sebagai penyelenggara Pemilu.

Selain itu, sesaui dengan undang-undang dan regulasi bahwa masyarakat ini memiliki hak untuk dipilih. Maka pada kesempatan webinar Kapendak series 6 ini, mengundang seluruh partai politik peserta Pemilu 2019 lalu, untuk memberikan peluang kepada masayrakat difabel dan marjinal untuk menjadi peserta dan dipilih. Dengan harapan dapat menyuarakan kebutuhan masyarakat marjimal dan difabel, yang nantinya dapat di ejawantahkan kedalam peraturan perundang-undangan. Dan yang lebih penting dari semua itu adalah, membangun kepercayaan diri mereka untuk dapat terlibat menjadi penyelenggara maupun peserta.

@samsudin_firdaus13
@bambangwahyu1972
@ferrybuchori
@dianaskhabulyamin
@dedejoe1
@hangpramaditya

@kpu_ri
@kpuprovinsijabar

#ngajajapharepanjaga
#kpulawancovid19
#kpu
#kpumelayani
#covid19
#KPUFlash
#KPUMencerdaskan

Bahan Sosialisasi
Tautan
Terbaru dari Twitter
Hari ini : 254
Bulan ini : 4707
Tahun ini : 4707
Anda pengunjung ya ke - : 76130
Hubungi Kami Melalui Whatsapp
Hubungi Kami
Melaui Whatsapp