Komisi Pemilihan Umum
Kota Bogor
23 Mei 2022
RAPAT KOORDINASI PROGRAM KERJA DIVISI SOSDIKLIH PARMAS
Administrator   17 Januari 2022  
RAPAT KOORDINASI PROGRAM KERJA DIVISI SOSDIKLIH PARMAS

Ketua Divisi KPU Kota Bogor Dian A Yamin, S. P beserta Plt Kasubag Tekmas Dion Marendra, S. Sos dan Staff mengikuti rapat koordiansi Program Kerja Divisi Sosdiklih Parmas. Rapat yang dipimpin Ketua Divisi Sosparmas KPU Provisni Jawa Narat, Dr. Idham Kholik ini diikuti oleh seluruh Divisi Sosparmas KPU Kab/Kota Se Jawa Barat. Tujuan rakor selain memaparkan rencana kegiatan sosparmas tahun 2022, juga sebagai forum barinstorming, termasuk menerima berbagai usulan yang harus di followup kedepan, serta menerima masukan berbagai kegiatan Sosparmas yang belum dilaksanakan pada tahun sebelumnya.

Idham Kholik mengharapkan inovasi dan rancangan tahapan pemilu yang dibuat, tidak keluar dari koridor per undang-undangan kepemiluan serta peraturan KPU RI. Selain itu, Idham menghimbau agar setiap personil di Divisi Sosparmas menjadi sumber informasi bagi masyarakat mengenai kepemiluan, yang tidak hanya pengetahuan teknis kepemiluan, namun juga regulsi hingga proses logistik.

Hal penting lain dari semua adalah membangun budaya literasi dilingkungan KPU dan juga masyarakat pemilih. Melalui Bakohumas, KPU juga dapat dengan efektif melalukan komunikasi dengan stakeholder, terutama dengan lembaga atau mereka yang opininya dapat memepngaruhi masyarakat. Idham juga meminta untuk bekerjasama dengan para jurnalis, serta mengarahkan untuk melakukan peningkatan semua kegiatan parmas, dalam medsos, website maupun ppid.

Pada kesempatan ini, semua KPU kabupaten/Kota memaparkan rencana kegiatan sosparmas tahun 2022 mendatang. Terkahir Kabag Teknis dan Parmas KPU provinsi Jawa Barat Sophia Kurniasari Purba,S.IP, menegaskan walaupun dalam keterbatan anggaran Sosparmas harus tetap konsisten dalam melakukan sosialisais dan pendidikan bagi masyarakat, dengan berbasis kreativitas.

@samsudin_firdaus13
@bambangwahyu1972
@ferrybuchori
@dianaskhabulyamin
@dedejoe1
@hangpramaditya

@kpu_ri
@kpuprovinsijabar

#ngajajapharepanjaga
#kpulawancovid19
#kpu
#kpumelayani
#covid19
#KPUFlash
#KPUMencerdaskan

Bahan Sosialisasi
Tautan
Terbaru dari Twitter
Hari ini : 229
Bulan ini : 4992
Tahun ini : 30682
Anda pengunjung ya ke - : 102105
Hubungi Kami Melalui Whatsapp
Hubungi Kami
Melaui Whatsapp